Monday, February 23, 2009

HISTORY AND1 IN INDONESIA


Sejarah AND1 di Indonesia bermula sejak tahun 2003, ketika toko pertamanya dibuka di Mal Taman Anggrek dan Plaza Indonesia X'nter. Setelah itu, dunia basket Indonesia, khususnya streetball menjadi semakin 'ramai'.


Di negara asalnya, Amerika Serikat, sejarah AND1 (baca: and one) bermulai pada tahun 1993, dengan hanya menjual baju-baju trash talk dengan tema basket. Tahun berikutnya usaha itu mulai berkembang dengan membuat kategori footwear. Kini, AND1 telah digunakan sebanyak 25% total pemain NBA -- sebanyak 40% total pemain NBA dikuasai oleh brand nomor wahid, Nike.


Saat ini, AND1 telah memiliki 11 gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Gerai terakhirnay baru saja dibuka di Mal Pondok Indah 2 Lt. 3 pada 18 Oktober 2006 lalu. Toko yang dibuka di atas lahan seluas kurang lebih 65m2 ini merupakan toko dengan konsep paling baru dan paling beda. Memasuki toko ini, Anda akan disuguhi konsep toko yang merepresentasikan suasana street basketball sebenarnya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan lampu jalanan dan tembok batu bata yang diberi kawat-kawat yang menguatkan kesan 'jalanan'-nya. Di dalamnya, Anda dapat memilih berbagai macam produk perlengkapan basket dari mulai basketball, footwear, hooplifestyle footwear (sepatu lifestyle), basketball jersey, trash talk tee, bola basket, aksesoris seperti headbnad, wristband, fingerbrand, dan banyak lagi. Range harganya pun cukup beragam, mulai dari Rp35.000 hingga Rp1.200.000. Jadi, bila Anda menyukai olahraga basket dan mencari perlengkapan basket dengan style yang keren dan trendy, gerai AND1 patut Anda kunjungi!

No comments:

Post a Comment